MAHASISWI UPP WAKILI INDONESIA DALAM KONFERENSI PERTANIAN INTERNASIONAL | UPP
Home Berita UPP MAHASISWI UPP WAKILI INDONESIA DALAM KONFERENSI PERTANIAN INTERNASIONAL

MAHASISWI UPP WAKILI INDONESIA DALAM KONFERENSI PERTANIAN INTERNASIONAL

Berita UPP | 20/08/2016

MAHASISWI UPP WAKILI INDONESIA DALAM KONFERENSI PERTANIAN INTERNASIONAL

Universitas Pasir Pengaraian, Kembali prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP). Kali ini prestasi besar ditorehkan oleh mahasiswi bernama Kartika Mayasari (Semester 5 Agribisnis Faperta UPP). Mahasiswi yang akrab disapa Maya ini lolos sebagai salah satu delegasi dalam kegiatan International Youth Symposium On Creative Agriculture (IYSCA) 2016 yang diselenggarakan oleh International Asosiation of Students in Agriculture and Related Sciences (IAAS)tanggal 27 Juli 2016 di Bogor. Hal ini diungkapkan Pembantu Rektor I UPP Hardianto, M.Pd di kampus UPP .

IAAS merupakan organisasi mahasiswa pertanian internasional yang telah berusia40 tahun dan beranggotakan lebih dari 60 negara. Maya dan 18 mahasiswa internasional lainnya yang terpilih berhak mempresentasikan tulisannya dihadapan peserta dari 40 negara.  Maya mempresentasikan tulisannya yang berjudul Strengthening The Implemantation Of Social Responsibility Model In Oil Palm Companies. Tulisan Maya terinspirasi dari kinerja pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam menangkap peluang tanggungjawab sosial perusahaan, khususnya perusahaan perkebunan kelapa sawit dengan menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2015 tentang tanggungjawab sosial perusahaan (TJSP).

Maya merasa bangga bisa mewakili Indonesia sekaligus mengenalkan Rokan Hulu di kancah internasional. Maya yang juga mewakili UPP dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat kopertis X memulai seleksi dengan seleksi abstrak pada bulan April, seleksi paper pada bulan Mei, seleksi revisi pada bulan Juni dan akhirnya dinyatakan lolos sebagai salah satu dari 19 calon presentator tersebut. Selain menjadi presentator paper, Maya juga didaulat sebagai salah satu duta budaya Melayu dalam cultural night international conference tersebut. Maya menjadi pusat perhatian dengan keindahan busana melayu yang dikenakannya.

Rina Febrinova, SE, M.MA selaku dosen pendamping Maya menyatakan bangga atas capaian anak didiknya tersebut. “Semoga dengan adanya prestasi ini kedepannyamahasiswa UPP yang lain semakin terinspirasi untuk berprestasi”, ungkapRina.

 

Oleh Eksa Rusdiyana, M.Sc

Dosen Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian UPP

HP 0812.6860.3333