Perpustakaan UPP Satu Satunya PTS Di Riau Raih Akreditasi B | UPP
Home Berita UPP Perpustakaan UPP Satu Satunya PTS Di Riau Raih Akreditasi B

Perpustakaan UPP Satu Satunya PTS Di Riau Raih Akreditasi B

Berita UPP | 19/10/2016

Perpustakaan UPP Satu Satunya PTS Di Riau Raih Akreditasi B

Universitas Pasir Pengaraian - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Perpustakaan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rokan Hulu, Riau. Karena Meraih Prediket kriteria Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Prediket itu menjadikan Perpustakaan UPP menjadi satu satunya Perguruan Tinggi Swasta di Riau yang mendapatkan Kareditasi B.

Menurut Rektor UPP, Dr Adolf Bastian Tambusai, prestasi yang berhasil diraih itu berkat kerja keras tim pengelola Perpustakaan UPP memenuhi berbagai persyaratan untuk menjadi perpustakaan berstandar Nasional.

“Alhamdulillah, prestasi yang diraih ini merupakan kerja keras tim pengelola perpustakaan UPP, sehingga bisa memperoleh Akreditasi B berstandar Nasional,” kata Adolf Kepada Pers, Rabu (19/10/2016) di Kampus UPP.

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melalui Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nomor 00001/LAP.PS/VI.2016, diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada Selasa (18/10/2016) di perpustakaan Soeman HS  BPAD prov Riau kota Pekanbaru.

Disebutkan Adolf, Predikat itu semakin meningkatkan kepercayaan pemustaka civitas akademika UPP dan masyarakat terhadap kinerja perpustakaan. “Poin yang menunjang perpustakaan UPP meraih akreditasi B yakni, penerapan sistem teknologi informasi (IT) dalam melayani mahasiswa maupun masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Rektor UPP yang baru saja dilantik belum lama ini, kriteria akreditasi dan standar perpustakaan itu, diantaranya memiliki lebih dari 9 ribuan koleksi judul buku. Selain itu, Perpustakaan UPP juga menerapkan sistem IT yang terkoneksi ke perpustakaan berskala nasional. Sehingga mahasiswa bisa mendapatkan judul buku yang diinginkan.

Dalam kaitan itu, sebagai wujud terima kasih dan bentuk rasa syukur atas prestasi yang diraih itu, Perpustakaan UPP langsung menggelar Workshop manajemen perpustakaan sekolah dan pelatihan senayan library manageman sistem (SLIMS)  kepada 37 perpustakaan tingkat SMA sederajat se-Rohul.