Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Fakultas Hukum UPP Jajaki Kerja Sama Dengan Kejari Rohul | UPP
Home Berita UPP Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Fakultas Hukum UPP Jajaki Kerja Sama Dengan Kejari Rohul

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Fakultas Hukum UPP Jajaki Kerja Sama Dengan Kejari Rohul

Berita UPP | 29/04/2017

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Fakultas Hukum UPP Jajaki Kerja Sama Dengan Kejari Rohul

Rokan Hulu - Dalam rangka pemantapan persiapan evaluasi kurikulum dan peningkatan kompetensi serta penetapan arah (karakteristik softskils) bagi lulusan Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan masa depan.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian Zulkifli SH MH bersama Kepala Badan Pelayanan Mahasiswa, Promosi dan Humas (BPMPH UPP) Ria Karno S.Pd M.Si melakukan silaturrahmi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu yang diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Freddy Daniel Simanjuntak, SH M.Hum. Melalui silaturrahmi itu, FH UPP jajaki kerjasama dengan Kejari Rohul dalam Bidang Pendidikan Dan Pengkajian Hukum, Kamis (20/4/2017).

Zulkifli mengaku silaturahmi itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama kedua institusi untuk saling mendukung program, khususnya dalam bidang pendidikan dan pengkajian hukum yang akan disepakati lebih lanjut dalam perjanjian kerja sama antara FH-UPP dan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut di jelaskan Zulkifli, Komitmen untuk meningkatkan kompetensi dan softskils personal Mahasiswa Hukum itu di support penuh oleh Rektor UPP Dr. Adolf Bastian, MPd dan Wakil Rektor untuk kemajuan Fakultas Hukum untuk masa-masa yang akan datang.

Zulkifli optimis kerjasama itu terealisasi dengan melibatkan seluruh stakeholder bidang lapangan kerja hukum, seperti Kepolisian, Kejaksaan, Kehakiman, Konsultan Hukum, Notaris/ Kenotariatan serta bagian Legal Perusahaan, perbankan, Diplomat serta akademisi hukum dan Praktisi hukum lainnya melalui berbagai kegiatan FH-UPP khususnya dalam Evaluasi Kurikulum pada tahun 2018 mendatang.

” dari diskusi kami dengan pak Kajari, beliau menawarkan dan memberikan masukan perlu adanya penegasan konsentrasi keahlian khusus dari lulusan FH-UPP, ini merupakan gagasan yang kami harapkan, sehingga Visi FH UPP lebih tepat sasaran dalam pencapaiannya ” Harap Zulkifli.

Alumni Magister Hukum Universitas Indonesia (UI) ini menambahkan, kerja sama antara FH-UPP dan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu kedepannya akan ditingkatkan dengan tindak lanjut aksi nyata berupa dukungan diberbagai kegiatan yang relevan, seperti adanya tenaga pengajar dari Kejaksaan, kolaborasi kegiatan sosialisasi hukum di masyarakat serta pengkajian / penelitian hukum dan Seminar hukum lainnya.

Sementara itu, Kajari Rokan Hulu Freddy Daniel Simanjuntak SH M.Hum mengapresiasi program Fakultas Hukum UPP dalam program pendidikan dan pengkajian hukum. Diakui Freddy, Kejaksaan Negeri Rokan Hulu siap mendukung serta mendorong pengembangan institusi dan peningkatan program kerja lembaga di bidang pengkajian hukum, pendidikan dalam meningkatan kompetensi mahasiswa.

” kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Fakultas Hukum UPP, dari diskusi dan pemaparan yang disampaikan pak Dekan, kami siap mendukung dan optimis kedepannya akan terjalin kerja sama yang bermanfaat bagi institusi UPP, Mahasiswa dan Kejaksaan serta masyarakat luas, khususnya Rokan Hulu ” Ungkap Freddy yang didampingi Kasi Datun Kejari Rokan Hulu Syafrida SH.

Freddy Daniel Simanjuntak SH M.Hum yang juga alumni FH UGM dan FH UNDIP ini mengharapkan dengan adanya kerjasama kedepannya dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Mahasiswa Fakultas Hukum UPP yang bertekad agar para mahasiswanya menjadi lulusan yang mempunyai kompetensi, jujur, arif, professional dan adil yang siap terjun di lapangan.