Sempena Hardiknas 2017, Pemkab Rohul & UPP Teken MoU Kualitas Pendidikan | UPP
Home Berita UPP Sempena Hardiknas 2017, Pemkab Rohul & UPP Teken MoU Kualitas Pendidikan

Sempena Hardiknas 2017, Pemkab Rohul & UPP Teken MoU Kualitas Pendidikan

Berita UPP | 03/05/2017

Sempena Hardiknas 2017, Pemkab Rohul & UPP Teken MoU Kualitas Pendidikan

Sempena Hardiknas 2017, Pemkab Rohul & UPP Teken MoU Kualitas Pendidikan

 

Sempena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017, Pemkab Rohul dan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menanda tangani nota kesepahaman (MOU) dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di daerah ini.

Penanda tanagan MoU itu dilakukan Oleh Plt. Bupati Rohul H. Sukiman dan Rektor UPP, Dr. Adolf Bastian, M.Pd, usai upacara Hardiknas di Kantor Bupati Rohul komplek perkantoran Pemkab, Selasa (2/5/2017).

Penandatanganan MoU itu juga disaksikan oleh Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, SH, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Sekda Rohul Ir. Damri dan Plt. Kadis Pendidikan Pemuda Olah Raga Rohul, Zulkifli, S.Pd.M.Pd.

Kepada wartawan, Rektor UPP Dr Adolf Bastian menyebutkan bahwa MOU peningkatan kualitas pendidikan itu diarahkan kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik.

“Kita akan bantu Pemkab Rohul mempersiapkan guru guru berkualitas serta menempatkan tenaga pendidik sesuai tingkat satuan pendidikan yang masih kurang,” kata Adolf.

Selain itu, lanjutnya, UPP dengan sarana dan prasaranan serta dosen yang dimiliki akan merancang metode pelatihan tenaga pendidik untuk mempercepat mutu dan layanan pendidikan.

“Saat ini UPP sudah punya 6 Fakultas dan 16 program studi (Prodi), termasuk Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dengan 6 prodi, dari keenam fakultas tersebut yang terbanyak adalah Prodi dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan yaitu dengan 6 prodi, sehingga dengan banyaknya prodi di FKIP tersebut diharapkan dapat membantu dalam mengembangkan peningkatan mutu SDM pendidik, sementara Pemkab berkewajiban dan berkomitmen dalam hal pembiayaan terhadap program peningkatan mutu pendidikan yang kita siapkan tersebut,”kata Adolf.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Pr.1 UPP, Pr.2 UPP serta Para Dekan, Kaprodi, Ka.Unit, Ka.Badan dan Ka.Lembaga yang ada di Universitas Pair Pengaraian. (Yth/Rif)