UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN MENJALIN KERJASAMA DENGAN RUMAH SAKIT SURYA INSANI | UPP
Home Berita UPP UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN MENJALIN KERJASAMA DENGAN RUMAH SAKIT SURYA INSANI

UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN MENJALIN KERJASAMA DENGAN RUMAH SAKIT SURYA INSANI

Berita UPP | 01/11/2017

UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN MENJALIN KERJASAMA DENGAN RUMAH SAKIT SURYA INSANI

Pasir Pengaraian – Penandatanganan MoU antara Rumah Sakit Surya Insani dengan Universitas Pasir Pengaraian dalam Pelayanan Kesehatan (Rabu, 31/10/2017), Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Pasir Pengaraian Bpk. Dr. Adolf Bastian, M.Pd,  WR1 Bpk Rivi Antoni, M.Pd, WR2 Bpk. Khairul Fahmi, MT , Dekan, Kaprodi, Dosen, mahasiswa dan Karyawan UPP, sedangkan dari pihak RS. Surya Insani Hadir CEO PT. Rumah Sakit Surya Insani Ibu Evi Juliana, SE., MM , Direktur RS. Surya Insani Bpk. dr. Ahmed Mawardi, dan beberapa perwakilan dr. dari rumah sakit tersebut.

Dalam sambutannya Rektor UPP menginginkan nantinya ada bukti nyata dari kerjasama yang dijalin ini, beberapa diantaranya adalah rektor berharap agar mahasiswa prodi. Kebidanan upp dapat magang atau praktek di rumah sakit surya insani tsb., dan harapan yang paling besar dari MoU ini rektor menginginkan agar  rs.surya insani dapat membuka lowongan kerja bagi Alumni UPP khususnya Lulusan Kebidanan dan tidak menutup kemungkinan untuk jurusan-jurusan lain seperti Akuntasi, Manajemen dll. Adolf Bastian juga mengatakan bahwa beliau berani menggaransi bahwa Alumni UPP tidak kalah dengan Alumni di kampus lain khususnya untuk kebidanan, di upp sudah memenuhi standart sebagaimana kualifikasi yang diwajibkan oleh perguruan tinggi.

Kemudian dalam sambutannya CEO PT. Rumah Sakit Surya Insani Ibu Evi Juliana, SE., MM menjawab keinginan Rektor UPP, bahwa di surya insani sampai saat ini sudah mencapai 30% baik perawat maupun bidan diisi oleh alumni UPP. Ibu Evi juga menegaskan kedepannya akan membuka lowongan khususnya bagi para Alumni UPP tidak hanya jurusan Kebidanan tetapi juga bagian lain seperti Keuangan dll. Dalam Sambutannya Ibu Evi Juliana juga mengatakan bahwa Surya Insani akan memberikan Keringanan bagi Civitas Akademika UPP yang berobat ke Suraya Insani dan akan diberikan diskon 10% dalam biaya berobat dengan cukup menunjukkan kartu identitas diri. Selain ibu Evi dalam acara MoU ini dr. Ahmed Mawardi juga memberikan Kuliah Umum untuk Mahasiswa/I UPP tentang Efek dari Narkoba. Disela sela kuliah umum tersebut dr. Ahmed mengatakan bagi civitas akademika UPP yang berobat dengan kartu BPJS tidak di pungut biaya sepeserpun dan akan diberikan pelayanan dan fasilitas yang baik. Kemudian acara di tutup dengan Photo bersama Antara Civitas Akademika UPP dengan Pihak Rumah Sakit Surya Insani. (Puskom upp)