UKK Calon Dirut dan Dewan Pengawas PD RHJ Rohul Dibuka | UPP
Home Berita UPP UKK Calon Dirut dan Dewan Pengawas PD RHJ Rohul Dibuka

UKK Calon Dirut dan Dewan Pengawas PD RHJ Rohul Dibuka

Berita UPP | 29/07/2019

UKK Calon Dirut dan Dewan Pengawas PD RHJ Rohul Dibuka
 

PASIRPENGARAIAN – Tepat hari ini Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Rokan Hulu Jaya (PD RHJ) Kabupaten Rokan Hulu dimulai. Senin (29/07/2019) pukul 09.00 Wib.

Tes UKK bagi 9 calon direktur utama dan dewan pengawas PD Rokan Hulu Jaya resmi dibuka oleh Rektor Universitas Pasir Pengaraian, DR Adolf Bastian MPd membuka acara setelah adanya pemberitahuan bahwa ketua tim seleksi UKK, H Abdul Haris SSos MSi berhalangan hadir.

“Dari 9 calon tersebut, 3 diantaranya calon direktur utama, dan 6 Calon dewan pengawas PD RHJ,” ungkap Arrafiqur Rahman SE MM Selaku ketua tim UKK sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian

Adapun 3 daftar calon direktur utama adalah Surya Efendi SP, H Jonaidi Dasa SSi, Marjeni SE. Sedangkan 6 calon dewan pengawas yaitu, Imran Tambusai SE MM, Syofran SE, Jalalus Sayuti SSos, Khairunnas SPsi, Nurkholis SEI dan Alfirdaus SSos.

“ UKK ini dilaksanakan sesuai dengan Permendagri nomor 37 tahun 2018. Dan kita melaksanakan ini semua mengacu pada Permendagri tersebut, baik berkaitan dengan tes apa saja yang dilakukan termasuk juga indikator-indikator yang dinilai” ungkap Arrafiqur Rahman

Adapun kegiatan UKK ini dilaksanakan selama tiga hari, yang mana satu hari untuk tes prikotes dan tes penulisan Karya Ilmiah. Di dua hari selanjutnya akan dilanjutkan dengan tes Presentasi karya ilmiah dan wawancara.

Asisten III Bupati Rohul, DR Dipendri mewakili Ketua Panitia Seleksi mengatakan, didalam penyeleksian ini, panitia nantinya akan mengambil 1 dari 3 calon direktur utama. Sedangkan dewan pengawas, Panitia akan mengambil 3 dari 6 peserta yang terdaftar. Sehingga diharapkan seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik dan teliti.

“Adapun spesifikasi Direktur dan pengawas nantinya adalah orang yang mengikuti aturan, kemendagri, merupakan kesepakatan dan arahan dari bupati dan sekda Rohul,” tutur Asisten III Bupati Rohul, DR Dipendri.

Asisten 3 Bupati Rohul, DR Dipendri juga berharap agar pelaksanaan UKK ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun. Ia juga berharap seluruh peserta dapat mengikuti UKK ini dengan baik.

Disini Dipendri juga berharap direktur dan pengawas PD RHJ nantinya mampu membuat program visi misi, mampu memanfaatkan dana yang ada, dan menyesuaikan dengan perekonomian masyarakat tentunya,” tutup Dipendri (Dan)

 

sumber: RiauSmart.com