Beasiswa Riset Sains, Mau? | UPP
Home Beasiswa Beasiswa Riset Sains, Mau?

Beasiswa Riset Sains, Mau?

Beasiswa | 24/10/2015

Beasiswa Riset Sains, Mau?

Axol Bioscience membuka program beasiswa bagi peminat bidang sains. Beasiswa ini dapat dipakai untuk studi sarjana dan pascasarjana di berbagai negara. Tertarik?

Pertama-tama, pendaftar harus sudah tercatat sebagai mahasiswa sarjana atau pascasarjana pada tahun ajaran 2016/2017 di perguruan tinggi bergengsi. Bidang studi yang ditekuni pendaftar harus berkaitan dengan sains dan riset dilakukan di laboratorium basah yaitu yang berbasis molekuler atau biologi sel. Perlu diketahui, mahasiswa kedokteran dan farmasi tidak bisa mendaftar beasiswa ini.

Jika lolos seleksi, penerima beasiswa akan mendapatkan USD2.000 untuk mendanai kuliah di bidang sains yang mereka pilih. Seleksi sendiri akan dilakukan berdasarkan pencapaian akademis (50 persen) dan artikel ilmiah yang dilampirkan dalam berkas lamaran (50 persen). Artikel pemenang juga akan ditampilkan di website Axol.

Untuk mendaftar, siapkan resume/CV, ijazah, dan transkrip akademis. Kemudian, siapkan juga surat penerimaan dari perguruan tinggi yang menerima Anda sebagai mahasiswa di bidang sains.

Lampirkan artikel ilmiah sepanjang 1.000-2.000 kata yang membahas tema sains. Artikel ini bisa dibuat berdasarkan riset yang sedang dilakukan namun bukanlah artikel yang sudah pernah dipublikasikan dan proposal proyek riset. Penulisannya harus mengikuti gaya penulisan blog sains, dan boleh juga dilengkapi dengan foto-foto ilustratif. Jika tema artikel bernilai berita tinggi atau terkait dengan isu yang sedang dibahas, maka bisa jadi dapat dipublikasikan di kelompok yang lebih luas.

Deadline pendaftaran beasiswa adalah 1 Juli 2016. Pemenang beasiswa ini akan diumumkan pada 29 Juli 2016. Informasi lengkap tentang beasiswa ini bisa dilihat di laman Axol Bioscience

sumber : http://news.okezone.com/read/2015/10/19/65/1234007/beasiswa-riset-sains-mau