UPP Adakan Pelatihan Penulisan PKM AI GT Bagi Mahasiswa | UPP
Home Berita UPP UPP Adakan Pelatihan Penulisan PKM AI GT Bagi Mahasiswa

UPP Adakan Pelatihan Penulisan PKM AI GT Bagi Mahasiswa

Berita UPP | 18/04/2016

Pasir Pengarian (UPP) - Menjadi Perguruan Tinggi Swasta terbaik di wilayah Kopertis Wilayah X merupakan visi Universitas Pasir Pengaraian, kondisi ini secara bersangsur sudah mulai terlihat serangkaian Prestasi Mahasiswa dan Dosen UPP sudah kelihatan menjadi  yang terbaik, sudah 2 tahun berturut2 hibah kompetisi Program kegiatan mahasiswa UPP  selalu memperoleh  yang  terbanyak  di  wilayah Kopertis Wilayah X. untuk tahun ini 25persen (6 dari 24 proposal yang didanai kemenristekdikti dimenangi oleh mahasiswa UPP, dan dari PTS lain hanya kebagian 1 atau 2 judul, demikian juga dengan hibah bina desa, sudah dua tahun berturut mahasiswa UPP memperoleh dana tersebut memalui kompetisi.

Untuk meningkatkan daya kompetisi mahasiswa maka  UPP senen 18 April 2016 melalkukan  Coaching Clinic Proposal mahasiswa program kegiatan mahasiswa artikel ilmiah dan program kegiatan mahasiswa gagasan tertulis PKM GT, dan sudah dipilih adalah 75 mahasiswa  yang  memperoleh beasiswa dari  Bank Riaukepri yang akan mewakili  UPP untuk membuat  proposal tersebut.  Dalam upaya peningkatan kwalitas  proposal tersebut didatangkanlah  Dr. Lazuardi Umar, dari Universitas Riau sebagai reviewer tamu kekampus. Acara dilakukan selama 2 hari, dengan membahas propoasal mahasiswa tersebut diharapkan kwalitas proposal  mahasiswa lebih baik dan bias lolos untuk didanai tahun ini.  

Mahasiswa UPP harus bias bersaing dengan mahasiswa  PT  terbaik lainnya.  Inilah upaya  yang kita lakukan kepada mahasiswa supaya selalu mau berusaha,  dan Allah SWT tak akan tidur jika ummatnya mau berusaha demikian sambutan  Prof Feliatra dalam acara Coaching  Clinic proposal mahasiswa tersebut. Mahasiswa UPP harus semakin banyak melakukan kegiatan-kegiatan akademik untuk mempersiapkan diri dalam persaingan kedepannya,  di kampus UPP tidak diajarkan untuk bersikap radikal tapi kegiatan-kegiatan ilmiah membantu mahasiswa meningkatkan kompetensi itu  kami  lakukan, sehingga kegiatan dikampus UPP  jauh dari hirupikuk politik dan radikal. (18/04/2016)