Kopertis Monev UPP, Akademik UPP Sudah Sangat Baik. | UPP
Home Berita UPP Kopertis Monev UPP, Akademik UPP Sudah Sangat Baik.

Kopertis Monev UPP, Akademik UPP Sudah Sangat Baik.

Berita UPP | 27/04/2016

Kopertis Monev UPP, Akademik UPP Sudah Sangat Baik.

Universitas Pasir Pengaraian - Monitoring  evaluasi oleh Kopertis Wilayah X dilaksanakan pada hari selasa, 26 April 2016 dengan ketua tim adalah bapak Jamurin, SH., MH. Dari hasil monitoring  ketua tim kopertis mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh UPP dan YPRH dalam mengikuti aturan yang diberikan oleh kemenristekdikti. Tim kopertis menilai UPP sudah berjalan pada koridor yang benar, selalu memperoleh informasi cepat dan mengikuti program-program dari kopertis, walaupun jauh di daerah, UPP tidak pernah ketinggalan mengikuti program pembinaan dari kopertis. Tim IT UPP bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. Demikian disampaikan ketua tim Jamurin, SH., MH. Kopetis juga mengapresiasi UPP yang mampu bersaing dengan PT besar lain sehingga diundang untuk mengikuti PIMNAS 2015 di kendari tahun lalu. Semoga prestasi ini lebih ditingkatkan kedapannya.

Saat ini sebanyak 18 orang dosen UPP sedang mengikuti pendidikan S3 di UNISEL, Malaysia 8 orang, UGM 2 orang, IPB 2 orang, UB 1 orang, dan UNPAS 3 orang. Dan untuk tahun 2016/2017 ini, UPP mewajibkan 1 orang dosen per masing-masing prodi untuk melanjutkan pendidikan dan merebut beasiswa dari kemenristekdikti. Maka saat ini sudah disiapkan 16 orang dosen yang  akan melanjutkan s3 di berbagai PT ternama. Dan kita akan melihat UPP dalam 5 tahun kedepan akan besar dengan karya dengan memiliki dosen yang nantinya sudah S3 semuanya, maka kemajuan akan signifikan. Dan saat ini kopertis juga apresiasi kepada UPP yang sudah mampu membuat akreditasi 7 prodi mendapatkan prediket B, artinya tahun depan UPP sudah dipercaya menerima mahasiswa BIDIKMISI yaitu mahasiswa yang bebas bayar SPP dan ditanggung biaya hidup oleh pemerintah.

Dalam kesempatan ini juga semua civitas akadmika UPP mengucapakan selamat kepada BUPATI  (Bapak Suparman, S.SOS) dan wakil Bupati Rohul (bapak Sukiman) yang baru dilantik  22 April 2016 lalu, dengan harapan kami bisa meningkatkan kerja sama saling bergandengan tangan untuk meningkatkan SDM RokanHulu. UPP tanpa dukungan dari Pemda akan sulit mengejar prestasi yang lebih baik kedepan. UPP saat ini sudah memiliki 2400 mahasiswa, dan meluluskan sarjana 600 orang setiap tahunnya yang semua sumber daya tersebut digunakan untuk meningkatkan SDM Rokan hulu, demikian Prof. Dr. Ir. H. Feliatra, DEA sebagai Rektor UPP menyampaikan kepada wartawan Riau Pos.